Follow @Bakso Kutut untuk mendapatkan hadiah dari kuis2 kami ....

Rabu, 15 Februari 2012

M-Plik @ Pusat Kuliner The Level , Cilegon







Hari ini ada yang istimewa di Pusat Kuliner The Level , Cilegon .... ya dari gambar diatas bisa diketahui bahwa mobil internet keliling atau Mobil Pusat Layanan Keliling Kecamatan disingkat M-Plik sedang bersandar di halaman parkir KR . M-Plik adalah layanan internet keliling dari KEMKOMINFO  yang menyediakan  6 unit laptop dengan program Linux Ubuntu . Motto yang tertera di halaman facebooknya adalah "Jangan Bicarakan Yang Terpencil Menjadi Terkucil "  , sehingga mobil internet ini sangat membantu penyebaran informasi kepada masyarakat didesa . 

Saya mencoba menggunakan fasilitas ini  selama beberapa menit , koneksi agak sedikit lemot ketika saya membuka twitter mungkin memang jaringan diKR agak kurang bagus atau sebab yang lain saya kurang paham . Namun kekurangan itu bukanlah suatu halangan saya angkat topi untuk KEMKOMINFO dalam usaha memberdayakan masyarakat dengan mobil internet .  Sangat cocok untuk daerah atau sekolah yang berada di kawasan yang sedikit jauh dari kota atau memiliki akses internet terbatas seperti daerah Mancak , Bojanegara dan kawasan lain disekitar cilegon .

Bagi rekan2 yang membutuhkan jadwal M-Plik silahkan like halaman facebook M-Plik  dan sebarkan melalui akun twitter atau FB anda sekalian sehingga secara tidak langsung kita juga menyebarkan informasi kapan dan dimana M-Plik berada .  Semoga layanan ini bisa digunakan sebaik - baiknya oleh masyarakat luas dalam memenuhi dahaga akan informasi . 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar