Follow @Bakso Kutut untuk mendapatkan hadiah dari kuis2 kami ....

Minggu, 01 Mei 2011

Mencoba Jualan di Gerbang PCI , Cilegon

Setelah beberapa kali berhasil dalam mengikuti event , maka saya ingin menceritakan keberhasilan kami dalam mengenalkan Mie Sehat Hijau/Orange /3 warna pada hari minggu tanggal 1 Mei 2011 di Pusat Kuliner Gerbang PCI Cilegon .

Saya belum mengetahui PK Gerbang PCI adalah salah satu pusat kuliner yang ada di kota cilegon . Walaupun tidak teratur dalam tata posisi pedagangnya akan tetapi area ini selalu rame dikunjungi warga cilegon terutama yang tinggal  di Perumahan Cilegon Indah dan sekitarnya . Untuk itu saya memberanikan diri untuk mencoba peruntungan di kawasan ini pada hari minggu pagi .... Dan apa yang tejadi benar2 membuat saya SURPRISE banget ..... jikja dibandingkan event2 yang sudah2 , hari ini adalah yang paling membuat saya mendapat pelajaran berharga .. Anda tebak berapa porsi yang terjual ??? kl di RJ , rata2  60 posi , di Al Azhaar 100 porsi , di Jungle 130 porsi ... dan di PCI .. "drum rolll " ... 8 PORSI .........banyak khan ??????  hehehehehhe , namun tetap saya mengucap syukur bahwa dengan keberanian dan nekat saya bisa memulai mengedukasi konsumen di kawasan tsb  .

Ok , cukup dengan omzet terbesar itu ... mari kita belajar apa yang perlu digaris bawahi agar kedepannya bila ikut event dapat mendapat hasil yang maksimal  ..

1. Persiapan
Usahakan 1/2 jam sebelum orang datang , kita sudah siap .... hal inin akan membuat konsumen lebih proaktif memdekati stand kita ... kl contoh kasus saya ... Seharusnya jam 05.30 itu saya sudah siapditempat  , lha tadi pagi jam 06.30 baru datang ..hehehhheh .

2. Penunjuk Menu yang jelas
Hal ini penting terutama bila menu jualan anda masih terbilang baru atau anda baru jualan disana pertama kali , usahakan menonjolkan menu andalan / berbeda dengan pedagang2 lain , sehingga konsumen mengetahui apa keunggulan anda .

3. Spanduk yang Jelas
Gunakan spanduk yang informastif dan dipasang ditempat yang bisa terlihat dengan jelas .. spanduk ndak usah neko2 , yang penting konsumen paham maksud anda .....

4. Usahakan membawa peralatan yg cukup
Seperti Meja tempat makan ( kl lesehan ya nggak usah pake meja heheeh ) , air cucian , tissue , air minum gelas /botol , sehingga konsumen terlayani dgn baik . Uslan nih , kl anda perkirakan pembeli sangat banyak maka bawalah piring/mangkok dlm jumlah cukup banyak sehingga anda tidak usah mencuci piring/mangkok .. Shg pelayanan lebih cepat dan efisien ....

5. Penanda
Kl saya baca di blognya Jinproperty , beliau menggunakan penanda khusus sehingga stand anda menarik di kunjungi .. Contohnya dr Jin property adalah tugaskan satu orang berpakaian superman lengkap dengan celana dalam diluar dan sebarkan pamflet ttg produk anda ... kl anda cukup gila ya nggak papa di lakuakn sendiri  hehhehe . atau gunakan model maskot seperti Indoma**t yg yang sering keliling kampung umumkan promonya di temani dgn maskot boneka .....

Demikianlah laporan untuk pelaksanaan event kali ini , walau tidak dapat duit tapi saya berhasil dalam uji keberanian ... APAPUN YANG TERJADI MIE HIJAU HARUS TERKENAL DI CILEGON .....


Semangat ...

Terimakasih untuk para pembaca ..

Agung Songsong BAsuki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar