Follow @Bakso Kutut untuk mendapatkan hadiah dari kuis2 kami ....

Kamis, 28 April 2011

Kisah Penjual Mie

Dicopas dr Kaskus ,smg mengilhami para penjual mie termasuk saya hehhehe

Berawal ane pulang dari tempat kerja, ane laper lalu mampir ketempat penjual mie ayam...

Namanya Pak tono... orangnya cukup ramah sekali...pak pesen mie ayam 1 pak ...dibuatkanlah mieayam dan karena saya sudah langganan dan biasanya saya tidak suka ada sawinya eh tanpa saya meminta sudah tidak ada sawinya +++> SERVICE MEUASKAN I

setelah saya makan mie ayam..kebetulan sudah sore hari dan udah agak sepi pembeli karena mau tutup pak tono dan istrinya mengajak cerita dengan saya..

Penjual Mie ayam : Mas nek saya kok dikira memelihara tuyul ya saudara saya itu sakit gara gara saya beli mobil..

wah begitu mendengar ungkapan itu saya tangkap pelajaran dan saya berusaha gali ada apa dibalik kesuksesan beliau bahwa seorang penjual mie ayam bisa beli mobil..

Saya : oh..baru beli mobil ya pak mobil apa pak 

Penjual mie ayam : mobil kijang kok seharga 60 juta 

ya orang kan taunya melihat suksesnya saja tanpa melihat kerja keras saya

saya beli mobil itu karena dapat arisan 50 juta ya memang ngangsurnya dari mie ayam, dan rencana mau tambah 1 mobil pinjam di bank juga..tapi takutnya saudara saya malah stroke nanti ..

saya : ...wah bener bener hebat..terus tips nya apa pak bisa sukses kaya gitu

penjual mie ayam : 1.SERVICE : sapa si pembeli kenali namanya..orang akan seneng disebut namanya

saya : ohh gitu bapak pernah mengalami kegagalan dan tidak laku ga dan gimana ngatasinya

penjual mie ayam : woo pasti dan itu sering mulai tidak laku sama sekali selama 1 minggu, digangguin orang pakai jin, saya digusur sudah berulang kali dan saya tetap berjualan dan intropeksi kekurangan. saya berjualan mie ayam sejak tahun 1989 sampai sekarang tetap jualan tapi kalau kegagalan alias tidak laku dijadikan alasan untuk berhenti jualan itu yang kliru kalau saya nyari kira kira apa ada yang salah dengan masakan saya misal saya pasti melihat mangkuk yang digunakan utuk makan misal makanan sisa banyak berarti ada yang kurang enak berarti harus dibenahi.

saya : wo... gitu ya bagus sekali 
penjual mie ayam : tapi hati hati kalau kamun mau jualan makanan bentengi dengan Do'a biar gak diganggu sesama pengusaha..yang penting jangan syirik percaya sama Alloh saja karena itu sebaik baik benteng 

saya : wah makasih pak
berapa ini pak mieayamnya

penjual mie ayam : 5000 mas 

saya : makasih...




http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8159075

Tidak ada komentar:

Posting Komentar